Tentang KAMPUNG INGGRIS PARE

Pare, sebuah kota kecil di Kediri yang terletak di bagian Kediri timur. Tulungrejo. Sebuah perkampungan kecil di kota pare yang hampir 75% penduduknya adalah pendatang, baik dari dalam propinsi, maupun luar propinsi yang intinya mempunyai tujuan untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar.


Berbahasa Inggris dengan baik dan benar?? Yup!! Benar sekali. Di desa ini Kamu akan bertemu dengan sistem pembelajaran yang sama sekali berbeda dengan sistem belajar yang ada di luaran sana, khususnya dalam belajar Bahasa Inggris. Di balik semua keterbatasan dan kesederhanaan kampung Bahasa ini, ada sebuah fenomena pembelajaran yang layak Kamu coba jika Kamu adalah salah satu di antara sekian banyak orang yang ingin berbahasa Inggris. Well, yang pasti Kamu bisa menempatkan diri untuk belajar speaking ataupun mengkhususkan pada grammar, atau bahkan Kelas persiapan test TOEFL di salah satu lembaga yang ada.

Apalagi jika Kamu sangat berhasrat untuk bisa cas cis cus dalam waktu yang relatif singkat, Pare adalah jawabannya. Bahasa Inggris adalah bagaimana dan sesering apa kita akan mempraktikannya. Jadi, kita benar-benar membutuhkan tempat yang menyokong untuk mempratikkannya. Selain Kamu mendapatkan keuntungan dari segi kualitas, Kamu juga bisa menekan pengeluaran rupiah Kamu, Dan apakah Kamu masih berfikir bahwa belajar bahasa inggris memerlukan rupiah yang tinggi?

Ok, sebelum Kamu memutuskan ingin memilih tempat kursus, alangkah baiknya dipilih dulu apakah grammar, speaking pronunciation, translation, writing, TOEFL yang menjadi tujuan belajar di Pare.

Tempat Kursus

Hampir semua tempat kursus di Pare memulai perogramnya setiap tanggal 10 dan 25. Jadi jika hendak mengambil kursus disini sebaiknya datang sebelum tangggal-tanggal tersebut. Kelas yang di tawarkan ada yang per satu bulan atau per dua minggu. Ruang kelasnya tidak seperti di ELTI atau LIA, karena kebanyakan kelasnya lesehan seperti kita ngaji di TPA. Kelas pada umumnya berdurasi 90 menit. Biasanya dimulai jam 7 pagi, tapi ada juga yang memulai program jam 5.30. Tinggal pilih saja. Biaya program sanggat bervariasi. Dari yang 20 rb sampai 150 rb per program. Ada juga tempat kursus yang menyediakan asrama (camp) bagi siswanya. Kalo dihitung-hitung termasuk murah karena selain dapat tempat tinggal, bebas biaya program kita juga tinggal di English Area.

Tempat tinggal

Ada dua pilihan untuk tinggal disini yaitu kos biasa atau asrama (camp). Kalo kos ya seperti kos pada umumnya. Camp dalam arti English Area adalah kos yang meyediakan fasilitas English Area dimana para penghuninya diwajibkan ngomong pakai bahasa inggris. Baik mau makan, di kamar mandi, nonton TV, pokoknya segala aktivitas di kos harus pakai bahasa inggris. Fasilitas lain di camp adalah program setelah subuh, biasanya menghafalkan vocabularies, sedangkan program setelah magrib biasanya debat, diskusi, nonton film, tergantung dari campnya. Bagi yang pengen speakingnya lebih lancar, tinggal di camp bisa menjadi pilihan.

Biaya hidup disini standar, sekali makan rata-rata 6ribu rupiah (nasi+sayur+telur+ es teh). Sediakan bugjet juga untuk membeli buku, khususnya referensi dan kamus, karena buku-buku yang tersedia disini sangat membantu kita dalam belajar.

Jadi tak perlu bingung lagi ketika hendak memutuskan belajar bahasa inggris di Pare. Karena di Pare, di kampung inggris, adalah tempat paling kondusif untuk belajar bahasa inggris.kamponginggrispare.com